Halaman

Rabu, 10 November 2010

pantai kuta

NAMA pantai ini mungkin pernah Anda dengar ketika berkunjung ke Bali, namun bagi yang baru mengetahui cobalah mengunjunginya ketika berlibur ke Pulau Dewata. Sesuai namanya, Pantai Dreamland, di sini Anda akan menemukan pantai impian, mulai dari hamparan pasir putihnya, hingga ombaknya besar yang cocok untuk surfing.

Pesona Pantai Dreamland tidak berhenti pada pasir putih dan ombaknya, karena terletak di balik bukit, Anda akan melihat pemandangan alam yang indah saat menyusuri bukitnya sebelum tiba di pantai.

Kawasan eksotis ini juga cukup dekat dengan obyek wisata religi di Bukit Pecatu, yaitu Pura Luhur Uluwatu yang dibangun sejak abad ke-11 Masehi.

Dengan daya tarik pantai yang tak kalah dengan Pantai Kuta, obyek wisata pantai di Desa Pecatu ini mampu menjadi salah satu ladang penghasilan bagi warganya.

Lokasi pantai Dreamland memang cukup unik. Saat mengunjunginya, Anda akan berdecak kagum begitu turun dari kendaraan dan berjalan menuju puncak tebing terjal di kawasan Desa Pecatu. Ini dikarenakan lansekap alamnya yang indah.

Sesampainya di pantai, Anda akan melihat hamparan pasir putih yang membentang dilengkapi tempat duduk dengan payung-payung pantai berikut tampilan gulungan ombak yang cukup besar dimana peselancar terlihat asyik menerjangnya. Dengan daya tarik yang dipunyanya, Pantai Dreamland juga disejajarkan dengan Pantai Kuta.

Berbeda dengan Pantai Kuta atau Sanur, kawasan Dreamland relatif lebih sepi, sehingga cukup nyaman untuk menikmati suasana alam yang ada. Di tepi pantai Anda juga dapat menyewa kursi yang dilengkapi payung pantai. Harganya sekitar Rp50.000 untuk setiap kursi (Mei 2009).

Apabila ingin berenang, ada baiknya Amnda berhat-hati karena ombak di pantai ini terkenal cukup besar sehingga dapat menyeret siapa saja ke tengah Laut. Gulungan ombak besar di Pantai Dreamland saat ini menjadi salah satu surga bagi para peselancar domestik maupun mancanegara.

Keuntungan lain dari lokasinya Pantai Dreamland yang berada di bawah tebing karang menjadikannya tempat yang pas untuk menyaksikan matahari tenggelam. Pada musim hujan, tebing-tebing terjal ini akan dipenuhi oleh rumput dan semak belukar, sehingga nampak seperti hamparan padang savana.

Bila berminat menikmati keindahannya, dari Pantai Kuta, Anda dapat menuju Desa Pecatu melalui Jimbaran, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sementara dari Bandara Ngurah Rai, atau darri Kota Denpasar, dibutuhkan sekitar 45 menit untuk sampai di Pantai Dreamland.

Apabila Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, dapat memanfaatkan jasa agen wisata atau agen perjalanan, bus pariwisata, taksi, atau mobil dan motor sewaan. Sebelum masuk Pantai Dreamland, Anda harus membeli tiket Rp5.000 per orang (Mei 2009). (wisatamelayu/*/X-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar